Monday, September 30, 2013

cerita di akhir bulan September

sabtu, 28 september 2013.
 mommy bilang kalo aku harus ngisi formulir untuk permohonan pertunanganku dan mas sandy. lalu serta merta mommy bilang kalo mas sandy dan keluarganya harus ke rumah untuk kenalan sama keluargaku. istilah jawanya sih "nembung'. mommy bilang kalo hari rabu, 2 oktober '13 tuh daddy balik tapi cuma 2 hari. nah kata mommy sih mas sandy disuruh balik pas tanggal itu. trus aku sempet protes sama mommy "lha mosok mas sandy bolos kerja?" trus mommy bilang "yaa kalo mas sandy nggak balik nggak papa, yang penting orangtuanya harus ketemu mommy n daddy dulu lah. mosok anakku meh dipek wong liyo langsung tak kei ngono ae sih? lak yo kudu kenalan sek lah, trus dirembug piye piye ne" (..... masa anakku mau diambil orang lain langsung aku kasih gitu aja? seharusnya kenalan dulu lalu di diskusiin gimana nantinya)

setelah obrolan yang lumayan lama dengan mommy, akhirnya aku telpon mas sandy ngabarin tentang hasil obrolanku itu. aku telpon berkali-kali nggak diangkat. aku bbm, sms, whatsapp, line juga nggak dibales. biasanya kalo dia nggak bales tuh pasti lagi tidur. dan bener dugaanku, ternyata dia emang lagi tidur siang.
lalu dia telpon balik, dan aku bilang semuanya ke mas sandy. dia pun langsung syok banget, "hah secepet itu mi? harus pulang beneran? kalo nggak bisa pulang gimana? kalo papa mama doang yang kesitu gimana dong?" serentetan pertanyaan terlontar begitu saja dari bibirnya. aku berusaha nenangin dia dan berdiskusi dengannya tentang kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi. dan akhirnya kami sepakat kalo dia nggak akan pulang, tapi papa mamanya yang akan datang ke rumahku untuk kenalan dengan orangtuaku :)

minggu, 29 september 2013
sekitar jam setengah 6 pagi aku bbm dia seperti biasa, dan dia langsung bales dengan cepet. aku heran banget karena nggak biasanya hari minggu tuh dia bisa bangun sepagi itu. aku sempet curiga sama dia, "jangan-jangan dia bangun pagi gara-gara mau ke bandara nih". itu cuma pikiranku sepintas sih. aku nggak terlalu menanggapi pikiranku itu.
kemudian setelah pulang gereja, sekitar jam 9 aku bbm dia lagi. "lagi apa sayang?" dia bales, "lagi nonton running man nih mi". trus aku iseng nanya, "lho, kok nonton running man sih? nggak jadi balik to pi? :( " trus nggak berapa lama kemudian dia bales, "nontonnya di ruang tunggu bandara nih, nanti jam setengah 1 jemput ya mi ;) " seketika itu juga aku langsung ketawa, cengar cengir, seneng banget lah. hahahhaa,, nggak nyangka dia bakalan balik secepat ini.

senin, 30 september 2013
aku janjian sama mas sandy mau survey buat cincin tunangan kami nanti :') kami mendatangi beberapa toko emas di daerah Jogja. dari toko emas di sekitar pasar beringharjo, kemudian toko emas di jalan solo, sampe toko emas online yang keberadaannya agak susah ditemukan. kata mas sandy sih toko emas online itu katalog online nya bagus banget modelnya. lalu kami berjibaku untuk nyari lokasi fisik toko emas online yang katanya ada di daerah gambiran, umbulharjo. setelah sampe sana begitu terkejutlah kami karena nggak ada tanda sebuah toko emas di daerah itu, yang ada cuma papan nama doang. etalase nya pun nggak ada. untunglah kami cuma mengamati dari jauh, dan kami cepat-cepat pergi dari tempat itu. lalu kami menuju Ambarukmo Plaza. disana ada toko emas Semar Nusantara yang terkenal banget di Jogja, dan selalu rame pengunjung. ketika sampe Amplaz kami pilih cincin yang sesuai selera kami. pilihan kami jatuh pada dua buah cincin emas dengan desain simpel tapi kelihatan elegan banget. tapi sayangnya hari ini kami hanya survey, kami belum memutuskan mau beli yang mana. hehehe.



...... to be continued

2 comments:

Asep Haryono said...

Wah Australia ya hiheiheiheiee. Keren keren. Ingin banged neh ke OZ

BlogsOf Hariyanto said...

september yang menyenangkan....semoga cincinnya cepat ketemu..dan selamat menjemput impian hidup dalam kebahagiaan bersama,,,,salam :-)