Monday, March 26, 2012

Galau s-k-r-i-p-s-i

Satu bulan sudah aku menelantarkan seonggok skripsi di sarangnya. Hahaha. Satu bulan terakhir ini aku memang sedang sibuk-sibuknya. Ada banyak hal yang mengalihkanku dari seonggok skripsi tersebut.
  1. 1.       Latihan Vocalista Angels (Vogels) seminggu 4x (sore-malem); selasa, kamis, sabtu, minggu.
  2. 2.       Bantuin Mas Yoyo (Asisten Pelatihnya Vogels) nglatih paduan suara di Klaten dan Temanggung; senin dan rabu.
  3. 3.       Nemenin temen jalan-jalan, hang out, wisata kuliner, piknik, dll.; hampir tiap hari (pagi, siang, sore).

Hampir tiap hari aku pasti ada kegiatan. Semua kegiatanku itu bener-bener menyita waktuku. Dan nggak kerasa sudah satu bulan aku menjalani rutinitasku yang gila-gilaan dan bikin capek badan tersebut.
Beberapa jam yang lalu, aku mencoba membuka laptop dan mencari folder SKRIPSI, lalu kubuka file editChapter2. Jreng… jrengg… jrengggg… aku coba baca kembali bab 2 yang belum aku revisi tersebut. Setelah itu aku ambil hard copy yang sempet dikoreksi sama bu dosen. Lalu aku pantengin tuh layar dan beberapa lembar kertas yang dicoret-coret. Seketika itu juga kepalaku terasa pening sekali. Mataku berkunang-kunang. Ingin pingsan rasanya. Aku bener-bener lupa apa aja yang harus diganti dan direvisi. Di kertas itu bu dosen hanya mencoret-coret. Dan aku bingung dengan maksud semua coretan beliau itu. OMG! A big disaster comes to me >_< aku hanya bisa menganga dan bingung harus melakukan apa. Hanya satu kata yang nyantol di otakku. STUCK! That’s it. Huaaaaaa.. bener-bener STUCK banget. Nggak tau harus digimanain tu coretannya bu dosen. Nggak tau harus nulis apa untuk revisinya. Aaarrrrggghhhhhh… seketika itu juga langsung aku rebahkan tubuhku di kasur. Aku pejamkan mata sejenak, mencoba mengingat-ingat kembali. Tapi rupanya ingatanku sedang tidak beres. Lalu aku memutuskan untuk tiduran sejenak sambil meraih BlackBerry ku. Aku kirim pesan singkat lewat BlackBerry Messanger ke pacarku. Nggak berapa lama kemudian dia telpon. Dia mengatakan beberapa kalimat yang sanggup menghilangkan rasa pening di kepalaku, “sayang, istirahat dulu aja. Jangan dipaksain kalo emang lagi pusing. Udah satu bulan nggak ngerjain skripsi tu efeknya pasti kayak gitu kok. Yang penting sayang harus enjoy untuk ngerjain lagi. Sayang pasti bisa kok. Ya sayang?” seketika itu juga sakit di kepalaku langsung hilang. Dia memang motivator sejati buat aku. Apapun yang dia katakan selalu mampu membuatku semangat lagi “thanks sweetheart”.
Slow but sure!!!
*be fighting for SKRIPSI*

2 comments:

Intan Ekapratiwi said...

cieee sayang, kamu pasti bisa :p wakakaka asik banget disemangatin gitu~~ langsung semangat '45 deh wakakaka eh, kata temenku agustus gak ada wisuda,, katanya dimajuin jadi juli soale lebaran toh dis tgl 19 agustusnya? tapi mbuh deh --___________-- yg penting kelar sik lah, wisuda mah belakangan wae kkkk

Adhisti Vega Kerleonis said...

ehhh ada intan..hahhahaa.. iya nih jadi semangaaaatttt membara.. hahahhahaa.. moga aja wisudanya nggak dimajuin banget, jangan sampe wisudanya pertengahan juli deh.. hmppppffff..