Wednesday, June 27, 2012

Look, the miracle comes to my life!



This month, June, I get a miracle that happens in my life.
Jadi ceritanya tuh beberapa bulan yang lalu pendetaku ngasih tau aku kalo bakalan ada seleksi guru sekolah minggu yang bakalan ikut studi banding ke Sydney, Australia. Saat itu aku dan beberapa temanku mengikuti seleksi tersebut. Kami mengisi formulir dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan. Ada salah satu temanku yang sangat excited dengan acara tersebut. To be honest, aku bersikap biasa saja, dan aku nggak berharap lolos seleksi tersebut. Yaa Cuma buat rame-rame aja lah. Hehehe.
As time goes by, aku udah nggak begitu menggubris tentang acara tersebut. Aku malah disibukkan dengan latihan-latihanku untuk persiapan World Choir Games sama paduansuaraku (Vocalista Angels).
Singkat cerita, tanggal 12 Juni 2012, temanku sms aku, dia ngucapin selamat ke aku karena formulirku lolos seleksi, dan aku maju ke tahap selanjutnya yaitu tahap interview. Seketika itu juga aku membalas smsnya dan aku bilang ke dia “kamu juga lolos kan?” tapi dia bilang kalo dia nggak lolos, Cuma aku yang lolos. Dia juga bilang ke aku kalo aku harus liat emailku, pengumumannya ada disana soalnya. Setelah itu aku bergegas menyalakan laptop dan kubuka emailku. Betapa terkejutnya aku saat melihat namaku terpampang di email tersebut.

Here, the 8 selected candidates who should pass the interview to get 4 persons.
1. Maryam Tutik Haryati (Agape), interview on 20 June 2012 at 08.00 a.m.
2. Naomi Sukku (Agape), interview on 20 June 2012 at 09.00 a.m.
3. Adhisti Vega Kerleonis ( GKJ Prambanan), interview on 20 June 2012 at 10.00 a.m.
4. Anna Stefanie Yuliasari (GKJ Prambanan), interview on 20 June 2012 at 11.00 a.m.

5. Rosalia Herlina Sutanti (IFGF GISI), interview on 21 June 2012 at 02.00 p.m.
6. Veronica Geertruida Budiati (GKN Nazarene), interview on 21 June 2012 at 03.00 p.m.
7. Febi Ardhiyani Veea Indria (GKN Nazarene), interview on 21 June 2012 at 04.00 p.m.
8. Punto Febiarry (GB), interview on 21 June 2012 at 05.00 p.m.
Interview would be held on 20 and 21 June 2012 at Ambarukmo Residence No.A8 Jl. Nologaten Yogyakarta.

Setelah itu aku langsung googling tempat untuk interview. Untuk memastikan tempat tersebut aku mengajak adikku untuk mencarinya, soalnya takutnya tuh kalo kesananya pas interview tuh malah kesasar dan nggak nemuin tempatnya.
Sehari sebelum interview aku sempat update status di facebook “besok interview, dan sampe seakrang masih bingung mau belajar tentang apa”, lalu pendetaku Pak Andono Pawoko ngasih comment di bawah statusku itu, beliau bilang kalo aku harus mempelajari tentang anak-anak sekolah minggu, teologi yang digunakan, games sekolah minggu dan semua yang berhubungan dengan sekolah minggu. Waduuuhhh.. aku langsung lemas seketika.
But the show must go on..
Pagi harinya aku bener-bener deg-degan + nervous banget. Aku bener-bener bingung mau belajar tentang apa. Akhirnya aku ambil notes dan aku mulai mencatat serta mengingat-ingat lagi tentang semua pertanyaan yang ada di formulir yang dikumpulin dulu itu. Sepanjang perjalanan Prambanan – Jogja aku hanya mempelajari tentang 4 hal.
1.       Mendeskripsikan diriku sendiri
2.       Mendeskripsikan keterlibatanku dalam komisi anak di gerejaku (GKJ Prambanan)
3.       Mendeskripsikan motivasiku mengikuti acara tersebut
4.       Mendeskripsikan harapan setelah mengikuti acara tersebut


That’s it. Cuma 4 point itu aja.
Lalu aku sampe di tempat interview, dan dengan kaki gemetaran aku masuk. Disana sudah ada dua orang, kak hendro dan mr greg. Kemudian kami ngobrol-ngobrol (dalam format interview yang sangat santai). Pertanyaan pertama dilontarkan, yaitu aku harus mendeskripsikan diriku sendiri. Di titik ini aku sudah merasakan rileks dan nggak nervous lagi. Aku menikmati setiap pertanyaan yang diajukan mr greg padaku. Dia memberi pertanyaan dengan bahasa inggris logat australia nya dengan jelas walaupun beberapa kali aku agak nggak mudeng, hehehe. Aku pun menjawab semua pertanyaannya dengan bahasa inggrisku yang lumayan walapun masih banyak grammar yang acak adut. Wkwkkwkwk.
Beliau bilang kalo pengumuman lolos enggaknya bakalan diumumin 2 hari dari sekarang.
Setelah itu aku pulang dengan perasaan lega, karena aku bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Aku bersyukur pada Tuhan karena interview ku lancar sekali. Tetapi aku nggak mau terlalu berharap dengan interview ini, karena bisa aja kandidat lainnya jauh lebih bagus dari aku. Aku hanya berpikir positifnya aja.

Dua hari kemudian,
Sejak pagi aku udah mantengin layar smart phone ku berharap ada sms atau telpon yang mengkonfirmasi hasil interview tempo hari. Seharian tuh rasanya nggak tentram. Aku deg-degan banget dan mau  ngapa-ngapain tuh rasanya nggak nyaman banget. Malam pun tiba, dan nggak ada tanda-tanda pengumuman dari pihak sana. Huffftttt.. aku emang Cuma bisa pasrah. Aku bilang ke mommy kalo nggak ada pengumuman dari mereka dan kayaknya aku gagal. Hikssssss...
Hari berikutnya,
Aku menjalani rutinitas pagiku seperti biasa. Bangun tidur, jogging, sarapan, on line (fb, twitter, blog, dll), nonton tv.
Sekitar jam 10an ada satu sms yang sangat-sangat mengagetkanku.



Seketika itu juga aku langsung melonjak dari tempat dudukku dan aku langsung lari ke pelukan mommy yang lagi masak di dapur dan aku teriak-teriak gembira. Mommy sangat kaget dengan berita bahagia itu. Beliau menciumiku dan memberiku selamat.
Lalu aku langsung bbm mas sandy, sms pendetaku, ibu pendeta, dan beberapa teman dekatku.
Aku juga mengupdate status bbm, facebook dan twitter. Semua teman-temanku memberi selamat dan mereka berbahagia atas kabar baik ini.
Tak henti-hentinya aku mengucap syukur pada Tuhan Yesus.
Ini benar-benar keajaiban yang sangat-sangat luar biasa!
Padahal awalnya aku bener-bener nggak yakin dengan seleksi ini.
Tapi ternyata Tuhan punya rencana yang indah buat aku.
Tahun 2012 ini benar-benar menjadi tahun keberuntunganku dan kejayaanku.
Aku bakalan ke luar negeri dua kali dalam setahun. DUA KALI DALAM SETAHUN. Bayangkan!! Betapa bahagianya aku. Selain itu aku nggak mengeluarkan biaya sedikitpun untuk mengunjungi dua negara itu; Amerika Serikat dan Australia. Semuanya GRATIS! Wow...  THE MIRACLE COMES TO MY LIFE!
Thank you my Almighty Lord! 

4 comments:

covalimawati said...

wow! keren! aku ikut seneng.. :)*peluk*
selamat ya.. km layak mendptkannya.. smoga sukses disana ya.. Kutunggu critanya.. hihi..

Adhisti Vega Kerleonis said...

@kak cova: iya kak.. makasih yaaa :D tunggu oleh-oleh ceritaku dari sana.. hehehe..

raisaAngelin said...

Waah adis, congrats! Semoga semua lancar dan pastinya bermanfaat ya. Tuhan memberkati!!! *hug*

Adhisti Vega Kerleonis said...

@raisa: makasih banget yaa res.. hehehhehe.. GBU too *bigHug*