Saturday, January 24, 2015

I LOVE MY JOB!


rasanya memang sudah lama nggak pernah nulis lagi,
gara2nya sibuk banget di kantor. hahaha.
akhirnya aku jadi mbak2 kantoran nih sekarang. cihuuyyy..
sebenernya aku masih tahap On The Job training program Management Trainee.
saat ini aku sedang menjalani tahapan Officer.
aku penjurusannya ke Divisi Human Capital,
Learning and Development Department,
jabatanku sebagai Learning Officer atau sering juga disebut Trainer.

aku nggak pernah nyangka bisa nyemplung di dunia retail
dan sekarang berkecimpung di dunia HRD sebagai Trainer.
dulu aku pernah bilang ke mamaku kalo aku nggak pengen jadi guru,
ehh malah sekarang jadi trainer.

guru dan trainer mempunyai job description yang sama,
yaitu sama2 mengajar di depan kelas,
di depan banyak orang.
tapi yang membedakan itu materi yang disampaikan.
entah kenapa aku lebih enjoy menjadi trainer,
karena aku nggak harus mengajar tentang ilmu-ilmu di bangku sekolah.
disini aku justru mengajar materi soft kompetensi
yang bisa diaplikasikan langsung di lingkungan kerja.
Menurutku menjadi trainer itu sangat menyenangkan,
karena aku nggak harus bersikap formal dan kaku,
aku justru bisa menentukan kelasku mau seperti apa,
peserta trainingku yang bagaimana, aku bisa jauh lebih fleksibel, rileks dan fun.
I love my job!


No comments: