Wednesday, January 18, 2012

Galau Pendadaran

Ini postingan pertama di tahun 2012  ini.

Hufftt.. sudah memasuki tahun yang baru rupanya, nggak kerasa ya?
Sekarang ini udah pertengahan bulan januari. Time is running out (tanpa kita sadari).
Di bulan januari  ini ada sesuatu yang bikin aku galau gila. Kali ini bener2 galau tingkat dewa.

Bukan masalah percintaan lhoo.. tapi masalah yang lebih kompleks dari sekedar percintaan. YOU KNOW WHAT!

It’s about GRADUATING PAPER and to be GRADUATED.



Beberapa hari yang lalu aku dikejutkan oleh kabar yang sangat-sangat membuatku harus terlonjak dari tempat duduk yang aku duduki.
Salah satu temenku bilang “ehh si okki, anggit, novi udah mau pendadaran lho”
Seketika itu juga aku langsung menyahut “whaaatttt??? Beneran tuh?”
Kalo si okki n novi sih aku percaya banget mereka bisa pendadaran secepat itu. Tapi kalo anggit tu aku sempet nggak percaya banget, karena pas terakhir aku ketemu dia (sekitar akhir November 2011) tuh dia sempet ngeluh ke aku kalo habis ganti karya puisi untuk skripsinya. Trus dia biilang kalo harus mulai dari awal lagi. Saat itu aku juga habis ganti judul skripsi (dengan karya yang sama). Jadi aku pikir saat itu kondisiku dan anggit sama-sama lagi galau gara-gara harus revisi semuanya dari awal. Tapi ternyata si anggit ini tangguh dan gesit sekali, dalam jangka waktu nggak sampe 2 bulan dia bisa nyelesein skripsinya yang lebih dari 50 lembar itu. WOW! Standing applauses for her. I give 4 thumbs up for her.

Aku bener-bener kagum banget sama temen-temenku yang mau ngejar wisuda februari nanti. Jerih payah dan kerja lelah mereka tiap hari nglembur bikin skripsi n focus ngerjain skripsi ternyata memang berbuah matang. Mereka sudah menuainya sekarang.
Semuanya emang butuh pengorbanan. I believe it! Mereka nggak mau maen, nggak mau hedon, nggak mau ikut temen-temen lainnya seneng-seneng, tapi mereka justru giat nyelesein skripsi mereka.

Memang ada harga yang harus dibayar untuk semua itu.

Dari situ aku merasakan motivasi besar yang menghampiriku untuk segera menyusul teman-temanku lulus secepatnya.
Wish me luck!

Targetku wisuda bulan Mei nanti. Aku harus bisa kejar target. Kalo temen-temenku itu bisa nyelesein skripsi nggak sampe 3 bulan, aku juga pasti bisa seperti mereka. Aku harus giat nulis lagi  mulai sekarang. Aku juga harus rajin konsul sama bu Rio (Dosen Pembimbing Skripsi ku). Pokoknya aku harus bikin deadline untuk setiap progress yang aku inginkan. Smuanya itu berawal dari diriku sendiri. Orang-orang di sekitarku (daddy, mommy, mas sandy, temen-temen) hanya sebagai motivatorku.

Aku pasti bisa!

I can do it!

..to be graduated as soon as possible.

No comments: