Wednesday, May 2, 2012

Misteri di Balik Tindihan (Sleep Paralysis)


Aku mau cerita tentang misteri di balik tindihan yang aku alamin semalam. Aku sering banget ngalamin tindihan sejak SMP, tapi sejak kuliah ini frekuensinya sudah berkurang. Hanya beberapa kali aku mengalami tindihan tersebut. Tapi tetap saja tindihan membuatku takut dan sangat tidak nyaman. Setelah semalam mengalami tindihan, aku langsung membuka smartphone ku, lalu aku mulai ngetwit.
Here it is..

Barusan "digangguin" dan jd takut tdr di kamar sendiri, akhirnya ngungsi. Kamarnya mommy. Td hampir ketiduran, lalu tiba2 badanku krasa berat bgt dan nggak bs digerakkin,seperti ada yg menahanku,aku cb buat melek tp susaaah bgt. Lalu aku paksa mataku biar kbuka,tp tetep g bs,stlh itu kerasa ada yg tereak2 di kuping kiriku sampe skt bgt,tp nggak jelas teriakan ttg apa. Lalu aku paksa mataku biar kbuka,tp tetep g bs,stlh itu kerasa ada yg tereak2 di kuping kiriku sampe skt bgt,tp nggak jelas teriakan ttg apa. Dgn sedikit paksaan mataku bs kebuka dikit,dan aku ngerasa wajahku jd panas.bdnku tetep nggak bs digerakkin.ini aku dlm posisi sadar. Aku cm bs teriak "dlm nama THN Yesus,km pergi dr sini,jgn ganggu aku" tp tenggorokan trasa tercekat.aku cuma bs teriak dlm diam. Smakin aku teriak utk ngusir dia dan mrk, cengkramannya dan teriakannya di kupingku smakin kenceng dan bikin kupingku tmbh sakit bgt. Akhirnya mataku bs kebuka smua,tp aku msh blm bs beranjak dr kasur,badanku cm bs telentang dan mandangin langit2 kamar. Seketika itu pula aku ngerasa hawa di kamarku jd beda banget, auranya nggak ngenakin bgt.seperti bkn suasana kamarku yg biasanya. Stlh aku bs gerakin semua anggota badanku,aku langsung trduduk di atas kasur dan pandanganku langsung tertuju pd alkitab dan renungan harian. Lalu aku lgsg menyahut alkitab dan renungan harian itu sekaligus guling,selimut, BB dan N5800ku.aku menuruni tangga menuju kamar mommy. Di kmr mommy: knapae mbak?|td aku hbs digangguin. tindihan. Pdhl udah luamaaaaa bgt g diganggu n tindihan| kamu berdoa dulu sana| iya mom. Aku mulai sate (SAat TEduh), kubuka alkitab n renungan harianku,lalu ak mulai berdoa. Aku doa safaat utk klrga,shbt,pcr,pergumulanku,dll. Aku mulai bs tenang,merasa aman n nyaman dan mencoba utk memejamkan mata lg setelah berdoa (˘ʃƪ˘) Tweeps maaf sudah nyampah :D ak cm sharing ttg kjadian yg brusan ak alami,terserah klian mw nanggepin gmna.. Ywda aku bobok lg yaa tweeps. Jgn lupa bdoa dl sblm bobok.have a nice dream (´`ʃƪ)♥ GBU

Nah, ada beberapa temanku yang me-retweet dan me-reply twitku barusan.

knpa e mbk?? @adhistivega

kenapa dis? @adhistivega

Sleep paralyzed *Cmiiw RT @adhistivega: Td hampir ketiduran, lalu tiba2 badanku krasa berat bgt dan nggak bs digerakkin,seperti ada yg..


Awalnya aku nggak begitu mudeng sama retweet dari temenku di Angga tsb. Dia mengatakan kalo aku terkena Sleep Paralyzed. Barusan aku iseng googling tentang apa itu Sleep Paralyzed? Lalu aku menemukan jawaban dari Misteri Di Balik Tindihan ku yang semalam terjadi.
Menurut Harian Kompas Nasional pada hari Minguu, 21 September 2008, Erma Dwi Kusumastuti menjelaskan tentang Sleep Paralyzed atau Sleep Paralysis.

Sleep Paralysis
Menurut medis, keadaan ketika orang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak disebut sleep paralysis alias tidur lumpuh (karena tubuh tak bisa bergerak dan serasa lumpuh). Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Setidaknya sekali atau dua kali dalam hidupnya.

Sleep paralysis bisa terjadi pada siapa saja, lelaki atau perempuan. Dan usia rata-rata orang pertama kali mengalami gangguan tidur ini adalah 14-17 tahun. Sleep paralysis alias tindihan ini memang bisa berlangsung dalam hitungan detik hingga menit. Yang menarik, saat tindihan terjadi kita sering mengalami halusinasi, seperti melihat sosok atau bayangan hitam di sekitar tempat tidur. Tak heran, fenomena ini pun sering dikaitkan dengan hal mistis.


untuk mengetahui lebih banyak tentang Sleep Paralyzed silakan klik disini


7 comments:

Intan Ekapratiwi said...

hahaha aku juga pernah tuh ketindihan di kos dis, waktu itu aku tidur madep tembok trus tau2 badanku kaku ga bisa balik eh abis itu ada suara cekikikan dari belakang leherku --" sejak saat itu aku takut tidur madep tembok --" iya itu tuh katanya ada penjelasan ilmiahnya, tapi tetep aja yg banyak beredar adlh versi penjelasan mistiknya bwahahahaha

Adhisti Vega Kerleonis said...

awalnya sih aku juga mikir kayak gitu tan.. soale pernah ketemu sm makhluk di rumahku.hahahaha. lalu setelah aku baca penjelasan tentang misteri di balik tindihan itu aku jadi mikir kalo mungkin aja emang seperti itu dan emang bisa dijelaskan secara ilmiah.. tapi yaa kalo namanya takut tetep aja takut kalo udah ngalamin kejadian kayak gitu. hihihihi. yang penting jangan lupakan sate n berdoa sama Tuhan Yesus. okok..

Anonymous said...

Wah aku juga sering banget sleep paralysis. Kalo di itung-itung udah lebih dari 30 kali. Kadang sampe gak bisa nafas. Ada suara-suara aneh dan kerasa nafasnya di telinga. Anehnya lagi, aku udah bisa ngerasain kalo aku mau sleep paralysis "wah sleep paralysis lagi nih kayaknya" lama-lama udah biasa terus kudiemin aja deh

Adhisti Vega Kerleonis said...

ohh gitu yaaa.. berarti sampai sekarang masih sering sleep paralysis ya? trus biasanya kamu apain biar ilang? apa cuma didiemin aja?
kalo aku udah nggak ernah sih, cuma kadang-kadang aja, hehehe

Yohanes Adi said...

Teori itu bener atau gaa juga belum pasti.. Soalnya gw alamin hal yg sama, gw tidur telungkup trus dia duduk diatas punggung gw dan ada suaranya berat gtu,, gw doa trus lama2 dia ilang.. Dan tiba2 salib dimeja gw bisa pindah jatuh ke lantai

Adhisti Vega Kerleonis said...

@Yohanes Adi: nah maka dari itu.. percaya nggak percaya sih sebenernya.. tergantung bagaimana masing-masing dari kita mengimaninya.. hufftttt..

Marvel Faustino Utomo said...

Gua udah ngalamin berulang kali dan bahkan pernah liat setan nya didepan gua. Setiap kejadian ketika saya usir langsung pergi.
Kalo anda berani, saat anda tindihan janganlah ditahan, gua dah pernah coba dan itu roh rasanya udah mau keluar dari ubun2, kaki bisa gerak2 sendiri.