Monday, December 5, 2011

balada mahasiswa tingkat akhir #part1

dari judulnya saja sudah pasti bisa ditebak kalo postingan kali ini pasti nggak jauh-jauh ngomongin tentang kegalauan mahasiswa tingkat akhir yang sedang terjebak dalam penyelesaian sebuah naskah yang menentukan kelulusan -yaa apalagi namanya kalo bukan SKRIPsweet


awalnya aku udah yakin dan optimis banget sama proposal skripsi yang udah aku buat..
tapi beberapa saat yang lalu ketika aku lagi nongkrong di perpus dan membaca sebuah skripsinya kakak angkatan yang mengulas tentang novel yang sama denganku tuh... ternyata ohh ternyata analisis bab 3 punya dia tu sama kayak judulku..
 jadi awalnya judul skripsiku tuh "Elizabeth Gilbert's Character Development as Seen in Eat, Pray, Love : A Psychological Study" dan judul skripsiny kakak angkatanku itu kalo nggak salah "Modern Women Dilemmas on Gilbert's Eat, Pray, Love"

nahh dari judulnya aja udah bedaaaa bangett.. aku kira nggak akan terjadi kesamaan yang signifikan punyaku sama punyanya kakak angakatnku itu..

tapi ternyata takdir berkata lain..

dengan perasaan berat hati aku putusin untuk ganti judul (tapi dengan karya yang sama)..
aku tetep pengen jadiin Eat, Pray, Love sebagai bahan skripsiku karena aku udah jatuh cinta banget sama karyanya Elizabeth Gilbert itu..
(fyi! aku mahasiswi Sastra Inggris UGM yang memilih karya sastra sebagai skripsiku, jadi aku ingin membuat skripsi tentang novel)

lalu dengan semangat yang tinggal 30%, aku mencoba menata lagi hatiku untuk cari2 judul baru dan tema baru yang kira2 belum dipake oleh orang lain..

sabtu kemaren aku bimbingan sama dosenku, dan ternyata beliau memberiku banyak sekali pencerahan.. beliau sudah setuju sama ide baru untuk judulku yang baru, lalu beliau memberiku masukan2 dan petunjuk2 untuk nyari referensi skripsiku nanti.. huaaaaaaaaaa.. nggak nyangka banget kalo beliau sangat antusias membantuku (padahal udah 1bulan lebih aku nggak konsul gara2 keasikan jalan2 dan sempet sakit beberapa minggu)
aku bener2 bersyukur banget daper Dosen Pembimbing Skripsi (DPS) yang baik hati seperti beliau..

smoga ini menjadi langkah awalku untuk mencapai target wisuda taun depan (2012)

wish me luck..

Tuhan Bersama Mahasiswa Tingkat Akhir


8 comments:

garuru said...

semangat mbak skripsinya xD
Tuhan bersama mahasiwa tingkat akhir~

Adhisti Vega Kerleonis said...

hahaha.. makasiiihh yaaa :D doalan saja skripsweet ini cepet selese..hehehhe

Unknown said...

semoga skripsinya sukses yach.. :)

Eugenia Kartika said...

wahahaha cemengeudh yaa skripsi nya, kak!
Btw, nasib nya sama nih kayak Alit (Shitlicious.com) jadi mapala? alias mahasiswa paling lama? hehehe jk :p

Adhisti Vega Kerleonis said...

@Eugenia Kartika: cemunguuudhhhh :D jiahhahaha.. wue e e e.. doain lah biar 2012 nanti aku bisa lulus.. kalo Alit mah keasikan melanglang buana ke negri angtah berantah tuh, (upsss) hahahhaa.. tapi biar gimanapun, TUHAN BERSAMA MAHASISWA TINGKAT AKHIR, hehhehhe

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

apa di sasing UGM kebanyakan hanya mempelajari budaya dan sastra aja ya? apa saja yg dipelajari? tolong, saya sangat butuh jawabannya. thanks and goodluck!

Adhisti Vega Kerleonis said...

@dewistya: di jurusan sastra inggris Ugm tu yg paling utama yaa mempelajari tentang bahasa Inggris dan sastra (yg berbahasa inggris tentunya), mempelajari tentang kebudayaan Inggris, Amerika, Indonesia juga, lalu ada mata kuliah pilihan tentang bahasa asing lainnya, seperti bahasa prancis, jerman, dll.