Friday, May 31, 2013

Nikah Vs Rumah

sebenarnya judul postingan di atas merupakan apa yang sedang saya rasakan baru-baru ini. saya sedang dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama penting. kemudian, kemarin ini saya coba untuk ngetwit di akun twitter saya @adhistivega 

twit pertama


twit kedua
nggak disangka-sangka ternyata teman-teman sayapun merespon twit saya tersebut. ada beberapa jawaban dari mereka, ada yang bilang kalo "beli rumah dulu", tapi ada juga yang bilang "nikah dulu". inilah jawaban-jawaban dari beberapa teman saya.

reply twit dari @InmasK17I dan @vitha_vitho


reply twit dari @fatmaaputri
kemudian saya iseng-iseng tanya dengan teman-teman saya yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau bahasa kerennya LDR (Long Distance Relationship). saya tanya teman saya intan yang sedang menjalin hubungan jarak jauh dengan pacarnya yang berada di Jogja, sedangkan dia di Jakarta. kemudian saya juga tanya teman saya raisa yang sedang menjalin hubungan jarak jauh dengan pacarnya yang ada di Jogja sedangkan dia berada di Palangkaraya.

pertanyaan (twit) untuk teman-teman saya raisa @j1hyeon dan @intanekapratiwi

reply twit dari intan dan raisa
yaa begitulah hasil dari survey kecil-kecilan via twitter. jadi rencana sayabulan agustus ini saya wisuda, kemudian bulan desember nanti tunangan.. lalu sekitar akhir tahun 2014 saya menikah dan menetap di Samarinda (tempat dimana pacar saya sekarang bekerja). nah kami (saya dan pacar saya) berencana untuk beli rumah di daerah Jogja, rumah ini tidak akan kami tinggali setelah menikah karena kami akan menetap di Samarinda, rumah tersebut sebagai investasi kami, akan kami kontrakan, sedangkan kami di Samarinda akan mengontrak. yaa begitulah rencana kami berdua. tetapi beberapa minggu terakhir ini pacar saya ditawari papanya untuk kredit perumahan di daerah Magelang (asalnya), biayanya pun sangat terjangkau. sedangkan saya ingin sekali kredit rumahnya di daerah Jogja karena dekat dengan family saya (di Prambanan) dan tidak terlalu jauh dengan family pacar saya (di Magelang). jadi kami berdua sepakat memilih Jogja karena berada di tengah-tengah antara Prambanan dan Magelang.

hari ini saya dan pacar saya akan survey rumah atau perumahan yang sudah ditawarkan oleh papanya dan mama saya. smoga saja diantara banyak rumah tersebut ada yang nyantol di hati, hehehe. wish us luck!

7 comments:

covalimawati said...

waaah selamat yaa.. semoga smua rencana terwujud sesuai harapan.. Apapun itu, mo nikah dulu ato beli rumah dulu, asal disepakati bersama.. smoga lancar ya.. :)

eh iya, aku jg pengen cari kredit perumahan di mgl. Itu di daerah mana say? Aku rencana mau pindah ke mgl.

Adhisti Vega Kerleonis said...

amiiinnn... makasih kak :)
kemaren udah deal beli rumah akhirnya hehehe.. aku dapet di perum lembah hijau samping akmil,.harganya 215jt.. itu dapet murah gegara yg punya tu temennya papanya pacarku hehehe..
wahh kapan mau pindah magelang ni kak?

obat kanker payudara ampuh said...

memilih antara nikah dulu atau punya rumah dulu berat banget, bagusnya sih nikah dulu aja kalo menurut saya. takutnya rumah udah kebeli terus hubungan putus di tengah jalan, tapi alangkah baik lagi kalo dua-duanya tercapai :)

Adhisti Vega Kerleonis said...

terimakasih untuk saran dan masukkannya.. sebenarnya pengennya nikah dulu sih, tapi udah terlanjur beli rumah..hehehe.. smoga saja hubungan saya dengan pasangan saya langgeng sampe maut memisahkan.. amiiiinnn..

covalimawati said...

Wah selamat ya dah dpt rumah.. Harganya oke pulak. Tempat juga enak tuh. Ntar klo aku dah pindah mgl, kita bs ketemuan.. hihihi
Lagi ngajuin proses pindahnya, smoga cepet dikabulkan.. :)

Adhisti Vega Kerleonis said...

iyaa kak.. ditunggu kabar pindahannya yaa.. hehehhe :D

raisaAngelin said...

waw congrats ya Dhis :D Punyaku masih di awang2 nih semuanya haha ><
semoga lancar sampai pelaminan dan berkeluarga ya :D Aminnn~