Sunday, April 25, 2010

-M-E-N-Y-A-K-I-T-K-A-N-

bulan april ini saya sedang dirundung banyak masalah..

yaaa, pergumulan saya begitu banyak, yang terkadang membuat saya jengah..
astagaaa.. mengapa (lagi-lagi) hal2 yang MENYAKITKAN mampir dalam hidup saya?

minggu pertama hingga minggu kedua di bulan april merupakan hari2 terBERAT saya ..

saya merasa sangat terpuruk, sangat jatuh, sangat rapuh, sangat tidak menentu ..

Oh TUHAN, mungkin inilah ujian dariMU,,
Mungkin memang inilah yang dinamakan cobaan,,


banyak orang yang menjauhi saya, mereka adalah teman-teman saya .. tapi saya tak bisa menyebutkan siapa saja mereka karena saya takut dianggap mencemarkan nama baik mereka atau apalah,,

padahal,,, in the real fact, mereka lah yang mencemarkan nama baik saya ..

mereka mengadu domba saya..
mereka memfitnah saya..

astagaa,, ini pertama kalinya teman2 saya (yang dekat dengan saya, bahkan beberapa diantara mereka sudah saya anggap sebagai sahabat saya) tega sekali menjelek-jelekkan saya,,, mengatakan hal yang tidak baik tentang saya ..

salah saya apa??
saya sudah mencoba meminta maaf kepada mereka kalau2 saya ada salah dengan mereka apapun itu..

tapi apa tanggapan mereka?

Mereka malah berucap BENCI pada saya,,

Saya tak begitu tau, apakah mereka mau menerima permintaan maaf saya tersebut?

Saat itu, hari jumat setelah mid test drama, smua kejadian itu terekam jelas dalam memori saya..

Saya mencoba menghampiri mereka,
Tapi sepertinya mereka (agak) merasa ingin menyingkir dari tempat dimana mereka sedang bercengkrama..
Salah satu dari mereka benar-benar tidak menginginkan saya berada diantara mereka,, oh Tuhan,, dia tak mau menganggap saya sebagai temannya lagi (dan bahkan mungkin yang laennya pun tak ingin berteman dengan saya lagi)..
Huffftttt..

Yawsudah, akhirnya obrolan panjang pun terlontar dari bibir kami masing2, tetapi saya lebih banyak diam, karena mereka yang mendominasi obrolan tersebut.. mereka mengatakan banyak hal yang sebenernya bikin saya shocked banget, karena tuduhan2 yang mereka lontarkan ke saya tu ada beberapa yang membuat saya bingung dan saya merasa tidak pernah melakukan hal tersebut.. saya tak tau mengapa mereka bisa mengatakan semua hal itu tanpa tau yang sebenarnya? Sepertinya mereka asal ngejudge saya..
Baiklah, saat itu saya terima semua tuduhan mereka, saya tidak melawan mereka karena saya tau jika saya membantah mereka maka saya pasti akan dipojokkan dan saya pasti akan kalah..
Oh ya saya masih ingat sebuah kalimat yang terlontar begitu saja dari salah satu mereka, “sampe kapanpun kami tetep benci kamu, walopun kamu udah minta maaf kayak gini, tapi itu semua nggak akan menyurutkan rasa sebel kami ke kamu”

Hahhh,,, kok malah mereka sii yang bilang benci ke saya?
Heii,,heii,,, seharusnya saya donk yang berucap demikian,,
Oke, oke,, mereka benci saya?
Benci atau sebel tuh?
Tak taulahh.. dua2nya mungkin,,

Padahal yaa Cuma salah paham dan ada beberapa kesalahan yang manusiawi bangetlahh, tapi kok ya mereka sampe sebegitunya sih?
Hmmmm,, yawsudahlahhh,,,
Fine,, obrolan panas itu pun segera berakhir, dan saya melihat amarah yang begitu dahsyat tersiratkan dari raut muka teman2 saya tersebut..
I still be calm,, dan mencoba melontarkan seulas senyum pada mereka, walo mereka tak menanggapi, it’s okay ..

Sore harinya,,
Jegleeerrrrrrrrrr,,, seperti terkena petir di siang bolong,, saya bener-bener merasa SHOCKED BANGET!!!!!!!!!!

Saya buka fesbuk dan twitter..
Dan…………

Saya sangat-sangat TERKEJUT..
Karena teman2 saya (yang saya mintai maaf tadi siang) ternyata malah MENJELEK-JELEKKAN saya di situs jejaring sosial tersebut..
Mereka melontarkan KATA-KATA yang SANGAT KOTOR dan NAJIS sekali,, saya nggak sampe hati menuliskannya disini, karena itu bener-bener TIDAK BERPERIKEMANUSIAWIAN banget…
Baru pertama kali ada teman saya (dan bahkan sahabat saya) yang tega melontarkan kata2 kotor tersebut.. sungguh tega banget mereka,,

Dan yang bikin saya miris tuh, sahabat saya (salah satu dari teman2 saya itu) juga tega mengatakan hal yang tidak benar tentang saya..

KENAPA MEREKA SEMUA TEGA ????????

Apa ini yang dinamakan teman sekaligus sahabat?

Teman macam apa ini?

Teman palsu?
Sahabat palsu?

Oh TUHAN,, AMPUNI MEREKA..

Saya nggak ingin ada perseteruan diantara teman-teman saya dengan saya..
Saya nggak ingin ada permusuhan,,
Saya nggak ingin ada perpecahan,,

Saya sudah mencoba untuk mendekati mereka, untuk berteman dengan mereka lagi,,
Tapi mereka MENOLAK saya, dan tidak menganggap saya sebagai temannya lagi,,,

Oke,, baiklah jika itu yang mereka kehendaki,, yang jelas Tuhan saya, Tuhan Yesus mengajarkan pada saya untuk selalu MENGASIHI SESAMA.. MENDOAKAN teman-teman yang MEMUSUHI saya..
Saya sudah melakukan ajaran Tuhan Yesus saya tersebut, walopun tanggapan mereka sangat tidak baik,,
Yang jelas saya tetap menganggap mereka sebagai teman dan sahabat saya (walopun mereka pernah berbuat yang tidak baik kepada saya)..
Saya selalu mencoba untuk senyum pada mereka, karena saya ingin membuktikan, bahwa TANPA merekapun saya masih tetap bisa BERTAHAN di kelas, karena ternyata teman-teman sekelas saya tuh CARE bgt sama saya (melebihi care mereka pada saya), teman-teman sekelas saya selalu memberi motivasi kepada saya untuk NGGAK GAMPANG MENYERAH dengan kondisi seperti itu,,
Yang penting SAYA masih bisa DITERIMA oleh MOST OF MY CLASSMATES..
Yang mau berteman dengan saya masih BANYAK BANGET kok,, nggak Cuma mereka teman saya yang sudah bebrbuat tidak baik pada saya itu,, tapi diluar mereka tuh masih banyak teman-teman saya yang BAIK BANGET sama saya,,

Well,, segini dulu aja dehh curhatan saya,,
Saya mau minta maaf lagi kalo ada pihak2 yang merasa tersinggung dengan tulisan saya ini, yang jelas saya tidak menyebutkan nama-nama yang berhubungan langsung dalam postingan saya ini..

>>> teman yang baik adalah teman yang nggak akan menjelek-jelekkan ataupun memfitnah temannya sendiri di depan publik <<


---------------- smoga TUHAN selalu MEMBERKATI kita SEMUA -----------------

2 comments:

alabaster blog said...

sabar ya diss... :)

.a.a.a.a.a.d.i.i.i.i.z.z.z.t.t. said...

of course tan ..
aku kan punya Tuhan Yesus yang slalu nguatin aku n menopangku di kala susah n sedih n senang, heehhee,,

kamu juga yg sabar ya?? hehehhee